Jumat, 04 Januari 2013

Keadaan Iklim Oregon

Iklim Oregon sangat bervariasi dari daerah barat dan timur negara. Iklim laut (juga disebut "pantai barat laut iklim") mendominasi di Western Oregon, dan iklim lebih kering semi-kering berlaku timur dari Cascade Range di Oregon Timur. Faktor utama yang menentukan iklim Oregon meliputi tekanan semi permanen tinggi besar dan sistem tekanan rendah di utara Samudera Pasifik, massa udara benua Amerika Utara, dan pegunungan Cascade. Pusat populasi Oregon, yang terletak sebagian besar di bagian barat negara, umumnya lembab dan ringan, sementara gurun tinggi ringan penduduknya Tengah dan Timur Oregon jauh lebih kering.

Curah hujan di negara bagian bervariasi: padang pasir timur Oregon, seperti Gurun Alvord (dalam bayangan hujan dari gunung Steens), mendapatkan sesedikit 8 inci (200 mm) per tahun, sementara beberapa lereng pesisir barat mendekati 200 inci (5.100 mm) per tahun.

Oregon memiliki berbagai suhu ekstrem di seluruh negara bagian, bervariasi dari rendah dari -54 ° F (-48 ° C) untuk tinggi 119 ° F (48 ° C), meskipun ini rekor suhu jarang dialami. Suhu di Lembah Willamette ringan dibandingkan dengan daerah padang pasir negara, dengan suhu tinggi pada atau di atas 90 ° F (32 ° C) terjadi hanya lima sampai lima belas kali per tahun, dan suhu rendah di bawah 30 ° F (- 1 ° C) sama jarang. Daerah terpanas negara adalah barat daya,. Jackson County adalah tempat terpanas di negara bagian selama musim panas.

Iklim Oregon - khususnya di bagian barat negara - sangat dipengaruhi oleh Samudera Pasifik. Iklimnya sedang, namun periode panas dan dingin yang ekstrim dapat mempengaruhi bagian-bagian dari negara. Populasi Oregon pusat, yang terletak sebagian besar di bagian barat negara, lembab dan ringan, sementara gurun tinggi ringan penduduknya Tengah dan Timur Oregon jauh lebih kering. Suhu tertinggi Oregon dicatat adalah 119 ° F (48 ° C) di Pendleton pada tanggal 10 Agustus, 1898 dan suhu terendah tercatat adalah -54 ° F (-48 ° C) di Seneca pada tanggal 10 Februari 1933.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar